Tomat (Tobat Maksiat)

Sebelum hilang dari ingatan, saya putuskan untuk menuangkan sebuah cerita seorang teman yang berhasil bikin saya ngakak semalaman waktu itu. Mungkin saja ketika dibaca berasa kurang kocak atau tidak lucu sama sekali, karena hal seperti ini akan lebih terasa ekspresinya saat disharing secara lisan. Tapi whatever saya hanya ingin menulis eh.. mengetik.

Begono ceritanya, si Kebo (teman saya, bukan nama sebenarnya) dan 2 orang teman kampusnya lagi labil-labilnya sehabis ujian. Katanya waktu itu sekitar tahun kedua perkuliahan, masih muda & polos tapi tampang beringas :lol:. Stress abis ujian, mereka bertiga nekat pengen coba-coba dunia malam Jogja. Berawal dari candaan ciri khas orang lagi sedeng, ketiga orang ini pun serius alias nekat berangkat ke sebuah karaoke ++ yang dikasih tau oleh teman mereka yang lain yang udah “expert”. Singkat cerita merekapun sudah berada di pintu masuk karaoke tersebut. Tapi yang terjadi mental mereka malah menciut, ogah-ogahan mau masuk ke dalam, persis kaya anak sekolahan yang takut-takut saat disuruh ke depan kelas buat nyelesain soal. Akhirnya ada tante-tante yang nyuruh mereka masuk. Ternyata si tante itu dedengkot setempat alias mami alias bos di sana. Mereka bertiga ditawari gadis-gadis (yang sudah tidak gadis lagi) seksi stok si mami yang dijejer di depan (anjir.. kaya milih kambing kurban aja nih :|). Akhirnya dipilihlah salah seorang yang  “kelihatan” cantik sebagai partner di ruang karaoke. Setelah melihat si cewek dari dekat, ternyata jauh dari ekspektasi semula, dari nilai 9 turun jadi 6 :P.

Karaokean pun dimulai, si cewek ini sudah mulai beraksi aneh-aneh. Sementara dari 3 musketeer tadi, 2 orang diantaranya termasuk si Kebo sangat terlihat tegang. Hanya 1 yang berani grapa-grepe si cewek, itupun masih malu-malu kucing persia. Sampai pada suatu momen, pas lagi asyik-asyiknya untuk nyanyi lagu berikutnya. Ternyata lagunya adalah Tomat by Wali, dan ternyata liriknya sangat religius, entah siapa yang masukin ke playlist. Nih, dengerin lagunya:

Wali – Tomat (Tobat Maksiat)

dengarlah hai sobat
saat kau maksiat
dan kau bayangkan ajal mendekat
apa kan kau buat
kau takkan selamat
pasti dirimu habis dan tamat

bukan ku sok taat
sebelum terlambat
ayo sama-sama kita taubat
dunia sesaat
awas kau tersesat
ingatlah masih ada akhirat
astafighrullahal’adzim

reff:

ingat mati, ingat sakit

ingatlah saat kau sulit

ingat ingat hidup cuman satu kali

berapa dosa kau buat

berapa kali maksiat

ingat ingat sobat ingatlah akhirat

cepat ucap astafighrullahal’adzim

pandanglah ke sana
lihat yang di sana
mereka yang terbaring di tanah
bukankah mereka
pernah hidup juga
kita pun kan menyusul mereka

astafighrullahal’adzim

Dari sini saya sudah mulai ngakak . Nggak kebayang ekspresinya. Apalagi pas bagian reffrain yang dicetak tebal di atas. Suasana yang semula sudah mulai heboh, tiba-tiba jadi kaku. Cuma satu orang yang yang nyanyi, itupun dengan suara dan nada yang datar :lol:. Sementara 2 orang lainnya, ekspresinya semakin absurd, ketawa-ketawa miring nggak jelas. Yang pasti kikuk dan bingung mau ngapain :lol:. Apalagi si cewek karaoke, cuma bisa diam , tertunduk, merasa bersalah, terpojok dan nggak aktif lagi. Semalaman saya ngakak sampai pipi terasa kram :lol:. Ternyata niat maksiat bisa juga berubah jadi “dakwah” terselubung 😆
***
PS: saya bukan penggemar Wali dan band-band setipe :mrgreen:

Advertisements

21 thoughts on “Tomat (Tobat Maksiat)

  1. Begitu banyak caraNYA utk mengingatkan umatNYA ya.. hehe…
    Oya, utk cewe yg nilainya berubah itu, klo istilah kita cewe WaWo : dari jauh WAAH…ternyata setelah deket jadi WOOO… 😆

    *Salam tidak nyasar ah…

  2. Huahahahahaahhaahhh 😆
    Super ga pas tuh lagu nyaaa! bikin nge-drop gila2an! 😆

    Yaah sapa tau abis selesai karokean sama Kebo CS, si perempuan langsung tobat, niat buruk malah jadi pahala deh tuuh! 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s