Eduardooo !!!

Semalam abis makan, tiba-tiba si Randith nelpon

Randith : Hoii.. lagi ngapain, sibuk gak? nonton yuk, ini ada 2 tiket nih..

Saya : Heh…? Berdua doang? *mengerinyitkan jidat + berpikir dalam hati; maho banget diajakin nonton ama cowok 😕*

Randith : Nggaklah… ini ada bang Tom & kak Riska juga

Saya : *Alhamdulillah* oke oke..

Di jalan tanya2 sama si Randith

Saya : Emang filmnya apa sih?

Randith : The American

Saya : film apaan tuh?

Randith : hehe.. gak tau, lagian ini kan gratis juga, hadiah dari S******zone

Saya : *pantesan..* Oooo…

Nyampe di Empire XXI udah ditungguin sama dua orang dedengkot hehe.. , tanpa banyak bacot langsung masuk studio, udah mau mulai juga soalnya. Nggak terlalu rame sih, barangkali cuma setengah dari kapasitas yang keisi. Lihat2 orang di sekitar, eh buset pada pasangan-pasangan semua. Anjir, bikin iri aja. Untung perginya berempat, 3 cowok 1 cewek. Ngga kebayang klo perginya cuma sama si Randith. Bisa-bisa dibilang pasangan homo.

Sebelum duduk, saya sempat nanya-nanya sama kak Riska tentang film yang ditonton. Eh.. dianya sama aja, gak begitu ngeh juga. Cuma karena bintangnya George Clooney aja dia pilih film ini (belakangan baru saya tau si Uni yang satu ini fans beratnya pak tua Clooney). Padahal setau saya yang movie mania angin-anginan ini filmnya si pak tua Clooney yang bagus cuma Ocean 12. Tapi berhubung gratis 😀 , nikmati aja.

Oke, film dimulai. Baru mulai udah ada tembak-tembakan.  Apalagi katanya film ini diangkat dari sebuah novel.  Klo gak salah judul novelnya “A Very Private Gentleman”. Hmm.. roman-romannya menarik nih. Tapi cuma tipuan, asli sangat membosankan. Bahkan lebih buruk dari The Expendables. Capek2 nungguin klimaks yang wah dan tak terduga. Tapi ujung-ujungnya cuma kecewa yang didapat. Bahkan cewek di sebelah saya udah tertidur pulas sejak pertengahan film. Cerita filmnya sih tentang seorang (semacam) pembunuh bayaran yang disuruh sembunyi di sebuah kota tua di Italia sama bosnya. Trus dikasih tugas ngerakit senjata, yang tenyata nantinya dipake buat ngebunuh dia sendiri oleh orang suruhan bosnya. Klo mau sinopsis yang lebih jelas baca di sini. Klo baca sinopsisnya sih keren, tapi sekali lagi : JANGAN TONTON FILM INI KECUALI GRATIS. Bahkan si Uni Riska sebagai fansnya Clooney pun mengakui film ini sangat mengecewakan.

Biasanya orang-orang bikin review tentang film-film recommended di blognya. Tapi saya justru sebaliknya hehe. Ini semata-mata untuk menghindarkan anda dari tontonan tak bermutu, cailaaaaah. Mungkin di luar sana ada yang suka film-film seperti ini. Apalagi ini hanya review versi seorang penikmat film yang angin-anginan, hangat-hangat tai ayam, amatiran. Jadi jangan sepenuhnya percaya 😛

Omong2 tentang judul, eduardooo !! Yak itulah kata-kata terakhir di ujung film ini. Dan seusai film, banyak yang teriak; EDUARDOOOOOOO.. sambil ketawa-ketawa miris gak jelas. Ketawa karena sadar udah buang-buang waktu 😀 . Tapi karena gratisan jadinya bisa ketawa ketiwi keluar studio. Coba klo bukan gratis, rugi banget tuh.

Oh ya, sebelum berangkat nonton, saya sempat baca 1 thread di Kaskus. Katanya film-film Hollywood nggak bakal tayang lagi di bioskop-bioskop kesayangan Anda, soalnya pemerintah membebani pajak baru untuk film-film impor. Tapi pihak distributor tidak mau memenuhinya, sehingga mereka menarik film-film yang bakal tayang di Indonesia.  Coba baca di SINI untuk lebih jelasnya. Klo emang bener, berarti tadi malam adalah film Hollywood terakhir yang saya tonton di bioskop, OH…TIDAAAAAAAAK :x. Coba cek  webnya 21, semua film yang coming soon cuma film-film lokal aja.

Tapi saya yakin kasus ini tidak berlangsung lama. Ingat kasus Blackberry kan? Karena saking hebohnya, kasus itu selesai dalam waktu relatif singkat. Yup, itulah Indonesia. Apalagi ini pangsa pasarnya anak muda. Dijamin bakal langsung heboh, melebihi berita tentang Ahmadiyah :lol:. Tapi seandainya tidak ada titik temu, bye bye Hollywood. Padahal tahun ini bakal keluar banyak film bagus, salah satunya Transformer :(.

PS: halaman “The Author” saya ubah dikit tuh, klo sudi silahkan lihat2  tampang saya yang mirip alas kakinya Kaisuke Honda ini, tapi gak tanggung jawab klo matanya tiba-tiba katarak :mrgreen:

35 thoughts on “Eduardooo !!!

  1. selamat pagi.

    oh, nggak bagus ya ini film, makasih deh udah mengingatkan.

    iya, sekarang cukup gempar berita film hollywood yg udah gak tayang lagi di bioskop sini 😦

    walau sebenarnya saya selalu nonton film lewat rental VCD aja sih 😛
    tapi kecewa juga,

    mungkin ada benernya tuh,
    kayak kasus BB yg berakhir damai.

    semoga aja 😮

  2. aku pernah pingin nonton neh film, seperti kata lo, dari sinopsisnya bagus, hehehe..
    tapi di XXI Pontianak kagak masuk2 jadinya males juga >.<

    btw berita tentang penarikan film2 barat emang lagi heboh2nya yak! aku dengar dari pengamat film palingan kasus ini selesai paling lambar 2 minggu, soale gak akan dibiarkan sm pihak 21 sebagai salah satu dari 2 distributor film asing di Indonesia, secara film indonesia palingan setahun 1-2 aja yang bagus :mrgreen:

  3. saya pikir hny film holywood saja tapi ternyata film bolywood pun juga…huffhhh tidak bisa lagi berjoged2 ala bolywood lagi,,,ga bisa liat tarian perut lagi heheh

  4. Jihahahaha, untung saya belom nonton film ini 😀

    Btw kalo beneran film asing ga mau masuk Indonesia lagi, keuntungan buat mahasiswa kayak saya, ga ada force buat nonton di bioskop lagi 😀

  5. belum nonton sih, tapi makasih dah mereview, jadinya gak usah repot2 nonton. Expendables termasuk jelek juga, setuju.
    hm, sepertinya ada peluang usaha ni, layar tancep! filmnya dunlut gratisan, cari srt-nya, hehehe sayangnya gak bisa 3d 😦

  6. dari covernya juga saya kurang tertarik..
    hhehehehe..
    kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan bioskop di indonesia tanpa film hollywood..
    😀

  7. kalo saya jarang nonton film mas..
    tapi rada kaget juga kalo nantinya film2 dari luar gak bisa masuk, masak harus nonton yang lokal terus padahal tahu sendiri genre film lokal umumnya yang gitu gitu deh… 😀

  8. Eeh, kok saya kelewatan yah film ini? ga ngeh udah tayang di bioskop, tp gpp deh, ga rugi.. abis ga recommended! hihihi..

    iya niih sedih banget kalo ampe bener2 foreign movies ga masuk indonesia lagiii, taun ini bagus2 filmnyaaa.. saya nungguin Thor, Pirates of Carribean, dan KungFu Panda 2 😦

    Hiks!

  9. wah wah nunggu donlodannnya aja di inet ah xixi tp makasih jd dah dikasi sedikit gambaran 😀
    menurut sy yang bukan penikmat bioskop ada kabar begitu biasa aja tuuh kecuali sama kalao diajak ke bioskopnya gratisan hahahaha

    • saya suka kok drama, tergantung filmnya aja. Utamanya sih suka film true story baik itu drama, sejarah, perang atau apa, karena biasanya inspiratif. Tp jujur utk george clooney gak terlalu tune in saya-nya. Tapi sprti yg saya bilang di atas, pasti ada juga yg suka film seperti ini. Tapi kok temen saya yg fan Clooney jg bilang film ini gak bagus, gimana ayoo… !? :mrgreen:

  10. Iya terima kasih sudah menggigatkan temen-temen yang lainnya, semoga bermanfaat selalu posting-postingannya kawan?
    tergantung selera masing-masing mau nonton apa tidak ding, soalnya seleranya beda-beda juga dech.
    Salam kenal dan thenks info. . .

Leave a Reply

