Penasaran Tapi Ngeri

Lumayan lama juga nggak bikin posting di sini, dan kini saya kembali hadir membawakan postingan gak bermutu yang terbaru seperti sebelum2nya. Sebenernya kemaren ada bahan postingan yang lumayan dibanding yang ini. Tapi gara-gara MU kalah sama Liverpool, hari-haripun menjadi suram, mood turun, momennya hilang, semangat pun kendor. Damn you Live4fool, damn you Carragher, damn you Suarez.

Ok back to topic. Sebenarnya agak males juga, karena postingan kali ini ada kaitannya juga sama film, karena baru kemaren-kemaren ini ngebahas tentang film. Tapi ini agak beda sih. Beberapa hari yang lalu dengan pasukan 9 orang, jam 10 malam (padahal janjinya jam 9, ngaret udah tradisi emang) nonton film horror di Moviebox, mini bioskop yang konsepnya mirip karaoke gitu.

Kenapa horror ? karena kata orang-orang klo nonton di Moviebox itu paling asik nonton film horror. Setelah lihat-lihat preview film horror yang ada di sana, maka diputuskan nonton film Thailand yangΒ  kalo gak salah judulnya The Screen. Film horror Thailand biasanya emangΒ  ngena , karena kultur yang gak jauh beda sama Indonesia.

Singkat cerita acara nonton pun selesai. Kok rasanya biasa aja ya, horrornya gak berasa. Kok bisa gitu ? Berikut faktor-faktor yang mempengaruhinya:

  • Salah pilih film, kurang ngeri buat ukuran film Thailand. Karena kurang berkesan, makanya saya agak lupa-lupa ingat gitu judulnya apaan :mrgreen: .
  • Nontonnya rame2, harusnya nonton sendirian tengah malam, brrrrrrrr..
  • Sebagian yang ikut nonton sebenernya ada yang gak suka film horror, jadi sepanjang film kerjaannyaΒ  ngoceh mulu (kayaknya untuk menghilangkan rasa takutnya) sehingga saya pun gak konsen.
  • Sofanya terlalu empuk, enak buat tidur πŸ˜›

Seperti biasa abis nonton pasti nongkrong dulu, tapi ternyata ini sebuah kesalahan fatal, karena obrolan gak bakal bisa jauh-jauh dari masalah-masalah horror. Padahal itu kan udah lewat jam 12 malam :cry:. Ditambah karena agak kecewa sama filmnya, jadi kelihatan sekali temen2 yang lain menggebu-gebu tentang cerita pengalaman seram mereka. Semakin penasaran, semakin ngeri. Gobloooooooook, tengah malam cerita yang aneh-aneh, pulangnya ntar gimana wooi…

Berikut sebagian cerita-ceritaΒ  horror yang dibahas malam itu :

  1. Ada yang punya sepupu yang “katanya” bisa ngeliat hal-hal ghaib.
  2. Ada yang punya pengalaman bikin film indie horror tapi gak jadi, karena diawal-awal udah ngerasain hal-hal aneh.
  3. Ada yang punya sodara, bibirnya kaku dan keluar terus, gara-gara muntahin “orang bunian” πŸ˜† .
  4. Ada yang ditinggal sendirian di kos-kosan waktu mudik lebaran, malamnya saat asik ngegame di kompi, tiba-tiba sebagian jendela dan pintu kos ketutup secara bersamaan.
  5. Ada 1 kamar di kos-kosan temen yang terkenal berpenghuni “setan horny”. Sering kejadian, klo ada yang tidur di kamar itu bakal mimpi basah πŸ˜†
  6. Ada teman yang waktu boker, kunci kamar mandinya bergerak sendiri, ngunci sendiri. Hasrat bokernya pun hilang πŸ˜†
  7. Ada yang aneh pada lukisan anak kecil di kosan temen, sebuah lukisan lama ciptaan anak seni angkatan 90an awal.
  8. Ada yang cerita temennya dari Bandung nginap di kontrakan (lantai II), bagun dari tidur langsung lari-lari dari lantai atas, kaya orang abis berantem. Pas di cek, nggak ada siapa-siapa di atas.
  9. (di lokasi yang sama dengan no.8) Ada yang ngelihat cewek pake baju merah naik tangga tengah malam, padahal itu kontrakan cowok.
  10. Cerita seorang kakak angkatan (angkatan 2002 klo gak salah) yang tiba-tiba jadi pendiam, aneh, murung tiap hari, stress, pernah tidur di pos ronda semalaman. Akhirnya dibawa keluarganya pulang , beberapa bulan kemudian bunuh diri dengan cara lompat di jembatan.
  11. Cerita tentang angkernya sebuah rumah kontrakan/kos yang udah lama ditinggal karena dulunya ada korban perkosaan yang hanyut di saluran air yang nyangkut di depan rumah itu. Sekarang di depannya dibikin asrama mahasiswa hiiiii…
  12. Ada temen yang berasa telinganya ditiup-tiup saat shalat Magrib berjama’ah di daerah pantai, padahal tak ada orang selain mereka & dirasain oleh semua yg ikut shalat.
  13. Waktu naik gunung, ada wanita yang jerit-jerit minta tolong. Karena ketakutan gak ada yang berani. Ternyata itu bener2 orang, karena ketemu rombongan yang lain yang ngaku kehilangan anggotanya πŸ˜† .
  14. Ada yang ngeliat setan di pojok bioskop, bioskop lama yang klasik. Sebelum 21 ada
  15. dll (lupa)

Kira-kira begitu, cerita-cerita seram memang bikin penasaran, tapi mengerikan. Alhasil sesampainya di kos, saya tidur dengan lampu tetap nyala (biasanya dimatiin) karena pikiran masih terngiang-ngiang dengan hal-hal aneh πŸ˜€

Eh.. kayanya list di atas bisa dipake buat bahan program TV nih. Seperti “Kismis” (kisah-kisah misteri) yang dulu tayang di RCTI πŸ˜›

Saya sendiri bukan orang yang tertarik tentang hal-hal berbau klenik. SayaΒ  hanya percaya kita hidup berdampingan dengan Jin. Sama seperti manusia,Β  Jin ada yang baik dan ada yang jahat.

Advertisements

35 thoughts on “Penasaran Tapi Ngeri

  1. sebenernya daripada filmnya, malah lebih serem cerita temen-temennya :))

    …saya sekarang kalo tidur lampunya dimatiin. entah kenapa kalo lampu dimatiin kaya ada yg ngeliatin di pojokan, malah bikin ga bisa tidur. hiiiii~~

  2. daripada pilemnya, lebih serem cerita-ceritanya πŸ˜€

    sebenarnya saya sudah nulis komen sebelumnya, entah nyangkut di spam atau tiba-tiba menghilang sendiri ya? -____-“

  3. klo gw sebenernya malah ga takut sama setan… justru gw malah takut sama setan yang berbentuk manusia heeh ( lagi bener nich gw) but thats nice review ” keep spirit πŸ™‚

  4. susah tidur nyalahin lampu terngiang karena mikir… ntar kalo suatu saat jadi jurig enaknya ngerjain manusia gimana ya… πŸ˜† wkwkwkwkkw…

    *piss mister* (^o^)

  5. yang penting nuansa horornya kerasa
    btw yang nomer 9 tuh paling temenya salah satu temen cowok yang barusan mangkal
    hahaha
    =))

  6. Saya juga punya tuh pengalaman-pengalaman kayak gitu. Emang keluarga saya bisa ‘melihat’ yang seperti itu. Lucunya, saya dan adik-adik saya bisanya bukan dari kecil lho, seingat saya menjelang umur 17 tahun ke atas. Eh udah kayak lihat film dewasa aja. Hahahahaa.

  7. tapi emang film horor tailand sekarang lebih bagus dari pada di Indonesia yak! πŸ˜›
    Aku seh gak percaya ada hantu, tapi percaya ada jin dan setan, hehehe..

    btw itu MU kalah emang menyakitkan hati nurani yak! Mudah2an malam ini bisa balas dendam sama Arsenal >.<

  8. Waduw..kalo saya sih mending gak usah lihat sekalian, daripada malem gak bisa tidur πŸ˜€
    Kalo soal setan sih saya udah beberapa kali mengalaminya.
    Kebetulan di rumah emang ada πŸ˜€
    Beberapa kali sempat dilihatin penampakkannya, dan suaranya.
    Ah..serem 😦

  9. haha kalo nonton film horor mah….ga berani saya πŸ˜†
    tapi yang paling serem itu pas adegan pintu ngunci sendiri di WC
    hikmahnya:kalo males boker, nonton film horor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s