The_AIU: Band Baru Aiu Ratna (ex Garasi) di Jepang

Mungkin sudah ada yang tau mungkin juga ada yang belum tau perihal ini, dan mungkin juga ada nggak tau siapa itu Aiu Ratna. Aiu Ratna (Ayu Ratna) adalah ex vokalis band Garasi hasil bentukan dari proyek film yang berjudul sama beberapa tahun yang lalu. Sekarang Aiu Ratna sudah tidak tergabung lagi dengan Garasi, tapi punya band baru bernama The_Aiu yang berbasis di Jepang.

Waktu di Garasi sudah banyak yang kepincut dengan karakter suara dan musik yang ditawarkan olehnya, dan seolah-olah dua personil lainnya cuma jadi penggembira. Kabarnya Aiu Ratna ini dulu keluar dari Garasi agak kontroversial. Dulu pernah baca interviewnya, tapi dia tidak bicara blak-blakan, mungkin mengingat agar tidak ada pihak yang tersinggung. Namun dari situ saya bisa sedikit berhipotesa, mungkin salah satu yang alasan dia keluar adalah idealisme. Barangkali pihak manajemen & anggota Garasi lain ingin sedikit bersahabat dengan musik mainstream Indonesia akhir-akhir ini yang cenderung pop mendayu-dayu, tapi si Aiu menolak dan memilih keluar.

Lalu kemudia Aiu mulai merintis karirnya sesuai minat dan keinginannya di Jepang. Ya, cocok sih dari jaman dia di Garasi sudah terlihat nuansa musikalitas dan fashion Jepang yang diberikannya. Yang patut diacungi jempol adalah keberaniannya langsung ke Jepang untuk mewujudkan impiannya. Dimulai dari ikut kontes penyanyi di sana, meluncurkan mini album dan sekarang bikin band sendiri. Beberapa waktu yang lalu band ini sudah meluncurkan sebuah album dan mengusung lagu CPU sebagai single pertamanya (cek video di atas). Lagunya asik, apalagi pas bagian “nengneronengneronengneroneng” :mrgreen: bikin telinga teradiksi dan ingin dengar berulang-ulang. Band The_Aiu sendiri beranggotakan 3 orang: Aiu Ratna(on vocal), Sohichi(on guitar),and Jesse(noise & treatment).

Semoga sukses dan bisa bertahan di industri musik Jepang deh buat Aiu Ratna & bandnya, terakhir lihat chart http://www.j-wave.co.jp/original/tokiohot100/ ada di posisi 28

Official Website The_Aiu: http://www.theaiuband.com/

Twitter Aiu Ratna : http://twitter.com/aiu_e_o

Advertisements

17 thoughts on “The_AIU: Band Baru Aiu Ratna (ex Garasi) di Jepang

  1. Iya sih memang, waktu masih di garasi, dari style sama musicnya memang rada ke Jepang. Salut buat keputusannya untuk berkarir di Jepang. Sepertinya bakalan cocok šŸ˜€

  2. Waaaah sekarang berkarir di dunia musik Jepang? šŸ˜€

    Hebat dong! šŸ™‚

    SAya gak ngerti kek gimana musik Garasi yang dulu, jadi gak bisa menilai. šŸ˜€

  3. namanya keren “Aiu Ratna”
    lagunya keren, kerasa banget rocknya

    soal the amazing race episode 2 season 19 bisa dicari videonya di YouTube, untuk link download bisa dicari di kaskus

  4. Kami peringatkan untuk anak-anak diluar sana. Aiu ratna itu tidak pernah kerja sendiri tapi anehhnya kalian bersusah payah memuji-muji, dibaik-baikin, kalian yang malah kerja keras, nanti salahpun akan akan tetap dianggap benar dan terus dibaik-baikin. Biarkan dia kerja sendiri. Pengemis dan pengamen saja kerja keluar keringat sementara apa yang dilakukan aiu ratna hanyalah update status di twitternya @aiu_e_o yang hanya berisi candaan padahal tidak pernah kerja, apa yang dia lakukan hanyalah memegang ponselnya dan merangsang anak-anak kecil agar followernya bertambah tak hayal anak-anak remaja yang notabene masih anak sekolah smp dan sma yang belom melek soal uang & kerja banyak kemudian menjadi zombie follower idiotnya dan sudah menyebar gak karuan, apa yang aiu ratna lakukan adalah sadar sementara anak-anak itu sebetulnya tidak tahu apa-apa, akibatnya anarkis anak-anak banyak yang jadi woii,woii, banyak kata-kata kotor namun tidak dong! Itu namanya sudah rusak & salah kaprah. Sementara aiu ratna nya sendiri akan menganggap semuanya masa bodoh, nanti yang salah siapa? Dia? Mereka itu tidak mau disalahkan dan tidak mau merasa bersalah dan mereka itu tidak mau susah & disusahin!! Malah kalian yang jadi bersusah susah. enak saja, memangnya masyarakat itu mainan apa? Mereka tidak malu karena maya, coba kalo di dunia nyata dihadapan masyarakat pasti udah digebukin, mau punya follower misal 5 jutapun itu cuma maya internet! Mereka cuman pake jasa IT berani-beraninya tingkah merusak masyarakat. Tidak mendidik sama sekali, itulah salah satu sikapnya yang tidak profesional. Aiu ratna, memanfaatkan anak-anak kecil agar pamornya menyebar. Anak-anak remaja indonesia memang gampang diprofokasi & dijadikan zombie follower idiot karena memang pendidikan anak-anak kita itu rendah sekali, sungguh ironis. Pokoknya untuk kalian dilarang mengedit wikipedia ini lagi. Biarkan si aiu ratna kerja sendiri, jangan sampai malah kalian jadi membela dan bahkan sampai ada yang mati-matian membela. Mereka itu jualan, apa ada terus orang jualan dihormati? Mereka Merasa dihormati bro kemudian merasanya terhormat , kemudian terus merasa pantas & besar? Sikap attitude nya jelek dan udah dikeluarin dari miles dan garasi. Gak pantes lagi dijunjung-junjung. Penjual minta dihormati, IBLIS sejati!!!

    Andi ayunir juga pernah melakukan penipuan penggelapan dana 300 juta milik lala begg tahun-tahun sebelum album grateful passport dan minority keluar, banyak dugaan dana penggelapan tsb digunakan untuk kedua album tsb. Termasuk aiu ratna menerima aliran dana penggelapan tersebut.

    http://m.tribunnews.com/2010/06/09/komposer-andi-ayunir-dilaporkan-lala-begg-terkait-penipuan-300-juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s