Pindah Rumah (Lagi)

Pindah rumah lagi, oh well begitulah. Ya maksudnya pindah tempat ngeblog lagi. Sepertinya saya lebih banyak pindah-pindah tempat ngeblog, daripada bikin isinya 😐 Sebelumnya ya saya pakai blog ini –> http://hendronurkholis.blog.com/ , dulunya dengan alasan nama hostingnya yang simpel (blog.com) & jarang orang yang pakai juga. Jadi terlihat lebih beda aja gitu. Sebenarnya blog.com tsb juga menggunakan platform WordPress juga. Dashboardnya sama persis, jadi sangat user friendly. Selama ngeblog di Blog.com, berikut poin plus/minus yang saya temui

PLUS (+):

  • Penulisan url yang simpel, sepintas juga terlihat cukup resmi atau seperti bagian dari alamat domain pribadi sendiri.
  • Pilihan themes nya cukup banyak & kadang ada tema yang premium di WordPress, dikasih gratis di sana, dan bebas dikustomisasi.
  • Apalagi ya? hmm.. nanti kalo ingat ditambahin lagi.

MINUS (-):

  • Sering crash & maintenance.
  • Loading lama.
  • Sistem komentarnya yang baru ribet, harus registrasi email dulu ke mozilla untuk anti spam, sehingga menyusahkan & bikin males orang-orang yang mau meninggalkan komen.
  • Karena jumlah users nya yang masih sedikit, jadi agak susah googling troubleshooting-nya. Tidak ada forum untuk dsikusi. Kalau ada masalah harus menunggu dari admin dan jawabannya sering kali lama.

Sebenarnya saya cukup betah ngeblog di sana. Sekarang ini pun belum fix apakah saya benar-benar migrasi ke WordPress ini.  Satu-satunya alasan migrasi ke sini adalah laman ini –> http://about.me/hendronurkholis tidak mendukung blog.com untuk stream di bag. applikasinya. Bahkan untuk RSS Feed pun tidak ada. Aplikasi tersambung di about.me memang  terbatas dibandingkan penyedia layanan serupa –> flavours.me. Untuk jenis blog sendiri, about.me hanya  mendukung 3 nama familiar; WordPress, Blogger & Typepad. Saya juga punya akun di flavours.me sebenarnya tapi untuk saat ini saya lebih prefer about.me. Kenapa? nanti kita bahas lain waktu 🙂

wordpress-button-header-520x245

So pusing kan baca penjelasan di atas? saya sendiri pusing 😀 So end of story nya saya mau coba meneruskan ngeblog di sini aja (untuk sementara ini, sampai saya berubah pikiran lagi :P) Setidaknya WordPress InshaAllah bisa menutupi kekurangan blog.com di atas. cuma satu yang saya sesalkan, ternyata WordPress sekarang udah mulai pelit ya. Pilihan themes memang banyak tersedia dan variatif, tapi setelah diinstall malah gak bisa dicustom macam-macam. Kalo mau bebas kustomisasi harus upgrade dulu alias bayar :cry:. Alhasil tampilan blog ini terlihat culun abis 😦

Tapi biarlah, gak ada juga yang mau baca blog ini. Isinya gak ada yang bermutu 😐

Oh yes, Selamat Hari Kemerdekaan yang ke 68, tetap saling respek ya walaupun berbeda-beda.

Leave a Reply

