Pacenk Everywhere

Mendapati atau mendengar kabar teman sekolah dulu sudah nikah, punya anak dll mah ya sudah biasa. Tapi yang gak biasa lihat teman jadi caleg, DPR RI lagi. Ya itulah salah satu “whoa moment” waktu saya pulang kampung beberapa waktu yang lalu. Poster/spanduk kampanyenya ada dimana-mana, di perempatan jalan, kaca angkot, tiang listrik dan sebagainya, pokoknya everywhere lah.. 😀

1186192_225672674250687_568563100_n

Apalagi dengan jangka waktu kampanye yang katanya sekarang sampai 1 tahun, bakal makin marak foto dia dimana-mana.

Ade Rezki Pratama, pertama kenal anak ini waktu SMP. Walau gak pernah sekelas, tapi saya kenal cukup dekat dengan dia, apalagi bisa dibilang saya juga sekampung dengan bapaknya.  Saat SMA saya gak satu sekolah lagi sama dia, tapi kemudian ketemu lagi saat bimibingan belajar untuk tes masuk perguruan tinggi. Kalau gak salah waktu itu saya sempat 1 kost-an juga selama sebulan.

Karena gak pernah bertemu sejak tamat SMP, waktu itu saya sempat kaget dengan perubahan fisiknya yang jadi tinggi menjulang, padahal waktu SMP termasuk yang kecil.  Oiya waktu itu teman-teman SMA nya manggil dia dengan sebutan Pacenk, ya saya pun ikut-ikutan haha :mrgreen:. Termasuk anak yang pintar, tapi kelebihan utamanya menurut saya adalah Cakap, pintar ngomong. Anaknya enak diajak ngobrol, walau berasal dari keluarga kaya tapi gak sombong. Setamat SMA sebenarnya dia dapat PMDK/mahasiswa undangan di Universitas Diponegoro (UNDIP), namun akhirnya memilih kuliah di Trisakti. Sekarang ini gak pernah lagi berhubungan dengan dia, saya juga ragu apa dia masih ingat dengan saya yang cuma butiran deterjen ini 😀

Yang bikin saya agak menaikkan alis adalah setau saya dia ini gak punya riwayat politik sebelumnya, pas kuliah pun saya yakin dia itu bukan seorang aktivis (cmiiw). Biasanya kan gitu, orang politik sekarang ini umumnya berangkat dari pergerakan dia di kampus. Apalagi ini dia nyalon di DPR pusat.

Awalnya agak nggak yakin dia bakal duduk nantinya. Ya karena itu tadi, gak ada latar belakang politik yang bersangkutan. Namun setelah dilihat di lapangan, atribut kampanye nya ada dimana-mana, gak ada pesaing di daerah pemilihan yang sama yang kampanye nya segencar dia. Saya malah jadi yakin sekali dengan kans dia bakal duduk di DPR nantinya.

Ini yang disebut money power kali ya, dengan didukung budget yang tinggi, kampanyenya jor-joran banget. Nggak heran sih dengan diback up sama orang tua yang konon kabarnya sekarang ini sudah jadi orang terkaya se Sumatera Barat. Persetanlah sama politic record yang penting wajah jadi familiar di kalangan masyarakat, lagian orang awam mana peduli-peduli banget sama karir politik seseorang. Apalagi dengan jangka waktu kampanye yang sekarang yang sampai 1 tahun, yakin wajah dia begitu melekat di kepala masyarakat 😆

De, semoga kalau kepilih, bisa bekerja selayaknya ya. Ya minimal jangan pernah korupsi lah. Godaan emang dahsyat di sana & sekarang ini anggota DPR mana sih yang gak korupsi. Tapi buat apa sih korupsi De, udah kaya juga kan :mrgreen:

20 thoughts on “Pacenk Everywhere

  1. Kakak angkatan saya di kampus juga ada yg jadi caleg. Padahal selama kuliah dulu, dia sama sekali nggak menonjol. Dia juga sama sekali nggak aktif di dunia politik kampus. Tapi yg jelas sih sekarang dia udah jadi istri orang kaya, hehe….

  2. cakep ya dan sadar kamera banget 😀

    ikut seneng ato bangga ga sih kalo temennya ikutan nyaleg gitu? ato temen sekampung nyaleg?

  3. Terimakasih Hendro. Sampai hari ini masih ingat dgn tmn satu ini. Hendro adalah tmn yg pintar, dikenal ramah sejak smp. Sudah lama tidak bertemu tentunya banyak perjalanan hidup yg mungkin Hendro tidak tahu. Tidak semua bisa dinilai dengan uang Dro. Kita sebagai generasi muda Minang khususnya harus mulai setidaknya melek politik. Kalau bukan kita yang muda memulai kapan lagi negeri dan bangsa ini bisa dipercayakan untuk membuat secercah harapan baru untuk perubahan. Terimakasih kawan supportnya.
    Salam

    • Gak nyangka Ade baca opini subjektif jelek ini 😀 . Iya sudah lama gak ketemu, tentu banyak yang Hendro gak tau. Selama masih berjalan sesuai koridor yang benar, saya selalu support kawan. Denger2 hasil pemilu kemarin hasilnya memuaskan, sesuai prediksi kan. Cograts & good luck. Sincerely, berharap Ade bisa jadi the next Ahok & Ridwan Kamil, amiin.

  4. Dear Hendro..
    Apa kabar kawan? Masih ingatkah kwn dg saya? Tentu masih kan?
    Membaca tulisan Hendro diatas ternyata hebat juga membuat tulisan yg “woww”.
    Disini saya tidak bermaksud memihak siapa pun, saya tidak membela Pacenk atw menyalahkan tulisan Hendro, saya tidak tahu tujuan Hendro menulis ini untuk apa? Kalau Hendro meragukan kemampuan Pacenk, kita liat aja nanti buktinya, klwpun Pacenk gagal menjadi wakil rakyat, kita berhak utk menuntut. Pertanyaan saya apakah salah teman kita jadi wakil rakyat, klw dia mampu why not? Simple kan? Toh bbrapa tahun belakangan Hendro juga tidak tahu perjalanan hidup dia kan? Ingat kan dulu kita sama2 berjuang di tanah jawa utk menggapai cita2? Klw diantara kita sukses buat siapa lagi klw bukan utk membangun kampung halaman kita sendiri.
    Terimakasih

    • Yo Robby, tentu masih ingat lah. Tidak ada yang disalahkan dari tulisan yang di atas. Murni hanya sebuah opini dari seorang kawan. Namanya juga blog tentu terdengar subjektif. Tidak ada intensi atau kepentingan apa-apa, saya bukan orang politik praktis & gak juga punya ketertarikan besar tentang itu. Pemilu kemarin aja golput 😀 . Percaya kok Ade punya potensi besar. Jauh lebih baik dari bapak-ibuk tukang tidur di DPR sana.

Leave a Reply

