Cara Mengetahui Nomor Rekening Lewat ATM (BNI)

Jarang yang hapal nomor rekening tabungannya sendiri, karena digitnya yang banyak. Nomor tersebut tertera di buku tabungan, tapi biasanya buku tabungan ditinggal di rumah gak dibawa kemana-mana selain untuk keperluan ke bank. Jadi kalau ada kepentingan transfer-mentransfer kadang agak bikin repot juga perihal nomor rekening ini.

Ada cara yang cukup mudah mengatasi hal ini khususnya bagi nasabah BNI, yaitu lewat mesin ATM. Kartu ATM tentu dibawa kemana-mana kan, jadi begini caranya :

Setelah kartu ATM dimasukkan seperti biasa akan keluar menu utama seperti di bawah ini, lalu pilih menu “MUTASI REKENING”

IMG_7023Lanjut pencet pencet terus

IMG_7024IMG_7025“Mutasi Rekening” isinya menampilkan histori 3 transaksi terakhir dan juga nomor rekening nasabah yang bersangkutan di bagian atas

IMG_7026

Nomor rekening tabungan sebenarnya juga tercantum pada struk saat transfer uang, tapi rasanya jarang yang menyimpannya. Biasanya juga tulisan pada struk tersebut cepat memudar.

Saya gak tau apakah cara di atas bisa diterapkan untuk bank yang lain.

Maaf gambarnya jelek, susah motret di ruang ATM & saya takut nanti dicurigai ngebobol mesin ATM kalau kelamaan di dalam :mrgreen:

Advertisements

59 thoughts on “Cara Mengetahui Nomor Rekening Lewat ATM (BNI)

  1. Nice info mas
    sangat berguna untuk pemula spt saya yang baru megang atm
    jadi bisa jualan nih hehe thx

  2. Iya memang seringkali aku transfer uang di struck tiap q kirim rekening q tak nampak pda struck, gimana iya iya biar tertampil no. Rekening sendiri itu dgn jelas.

  3. Mamen mau tanya..kalo misalnya cek no rekening orang aktif engga nya gimana??terua bisa ga kalo mutasiin data atm orang ke kita..thank’s

  4. Klo saya caranya dengan ber infak, ya ini serius. Sy pake Bank syariah mandiri tp pake Atm mandiri, Cuman Infaknya yg ke Lembaga nasional jgn yg ke BSM nya (klo ke bsm biasanya 2 angka terakhir d sembunyikan) dan ketika struknya keluar, ada nmr rekening saya. Ini contoh yg pake kartu BSM . smoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s