1st Postcard

Awalnya gak mau bikin post ini karena terkesan norak ๐Ÿ˜† & memang norak sih hehehe. Tapi kemaren waktu blogwalking ada yang bahas postcrossing dan dia juga newbie, jadi berasa ada teman sesama newbie :mrgreen:

Jadi beberepa waktu yang lalu saya iseng gabung di Postcrossing, karena ikut-ikutan orang ๐Ÿ˜› . “Asiik juga nih” pikir saya waktu itu. Lalu bikin akun di sana. Pertamanya dikasih 5 slot buat ngirim postcard ke luar. Karena masih coba-coba, saya kirim 3 aja dulu yaitu ke Jerman, Belanda & Rusia. Dipikir-pikir hobi ini nguras duit juga ya haha ๐Ÿ˜€ , apalagi buat orang pelit kayak saya ini :mrgreen: , ya cuma puluhan ribu sih tapi ya…

Alhamdulillah ketiga postcard yang saya kirim sampai semua ke tujuan, yang paling lama itu yang ke Rusia. Jadi sisanya ada 2 slot pengiriman lagi, tapi saya males ngirim. Begitu sih kalo hobi cuma hangat-hangat tai ayam :mrgreen: hehehe.. Lalu kemarin pagi anak bapak kos tiba-tiba mengetuk pintu saya, “wah ada apa gerangan?” pikir saya dalam hati. Ternyata dia mebawa secarik kartu pos, belum sempat memegangnya saya sudah yakin itu kartu pos hasil postcrossing, yeaaaahhhh… kartu pos pertama yang saya terima woohooo ๐Ÿ˜Ž (sorry lebaaay :mrgreen: )

Dapat kartu pos dari Hamburg, Jerman. Danke Schon !!

Lalu seketika hasrat untuk ngirim muncul lagi. Mudah-mudahan kali ini gak cuma hangat-hangat tai ayam, minimal meningkat jadi hangat-hangat tai sapi lah :mrgreen:

Ada beberapa hal yang saya baru tahu setelah ikutan ini. Ternyata nyari kartu pos yang bagus itu susah juga. Di kantor pos, kebanyakan kartu pos nya ada embel-embel sponsor atau event. Di Gramedia variannya cuma itu-itu aja. Selain itu palingan cuma ada di toko-toko buku atau souvenir dan sama aja gak banyak variannya.

Ternyata yang kedua; kartu pos itu bisa dibikin sendiri, dicetak sendiri gitu. Soalnya dari semua kartu pos yang pernah saya lihat, ada alamat email pribadi yang bikin. Sebelumnya saya pikir kartu pos itu hanya boleh diterbitkan oleh instansi resmi Kantor Pos Indonesia, ternyata nggak ya ๐Ÿ˜ฎ

18 thoughts on “1st Postcard

Leave a Reply

