Stupidity Has No Limit

“Nelson Mandela siapa?”

Nelson-Mandela’s-Top-Five-Contributions-to-HumanityBeberapa hari yang lalu Nelson Mandela wafat di usianya yang ke 95, bukan hanya sebagai pahlawan bagi negaranya Afrika Selatan atau bangsa Afrika pada umumnya, tapi dia adalah orang besar yang berperan besar dalam perubahan peradaban dunia, yang dimulai dengan perlawanan politik apartheid demi kesetaraan umat manusia tanpa pandang ras. Namanya pantas disejajarkan dengan Mahatma Ghandi, Che Guevara, dll.

#RIPNelsonMandela jadi trending topic di twitter. Tapi sementara itu ada beberapa pemandangan miris di socmed yang satu ini:

Lihat hasil kompilasi malesbanget.com untuk yang lebih lengkap di sini

ABG-ABG banyak yang gak tau Nelson Mandela wew, kacau bener !! Ini jauh lebih parah daripada ababil yang mengira Nirvana itu merk t-shirt. Mereka kemana aja waktu pelajaran sejarah. Dari jaman SD, Nelson Mandela sudah muncul di buku-buku diktat sekolah.

Kalau benar-benar gak tau atau emang lupa banget, paling nggak ya itu smart phonenya dimamfaatkan buat googling, di wikipedia ada semua tuh. Jangan cuma buat kicau-kicau doang. Smart phone, stupid user 😡

Selain itu ada lagi jenis umat manusia yang bikin jokes tentang Nelson Mandela di momen-momen seperti ini. Entah merasa pintar, pengen ngelucu atau terlihat intelek atau apalah, tapi sungguh becandaan kalian NGGAK LUCU bro & sis. So Low !!

Nelson Mandela ini kemana-kemana suka pake batik lho. Iya, batik yang dibangga-banggain itu, so give him some respect.

***

“Edane – Ras Muhamad”

Hahahahahaah 😆 <— itulah reaksi pertama saya ketika mengetahui perihal berikut ini. Jadi beberapa hari yang lalu ormas-ormasan yang menyebut diri mereka Forum Anti Pemurtadan Bekasi, melayangkan sebuah surat kepada Management Bekasi Square yang merupakan venue sebuah gig, ini suratnya:

BayCbnsCYAArpQI.jpg largePoin kedua; otak-otak paranoid. Ini bulan desember menjelang Natal, ya wajar umat Kristen mengadakan acara menyambut hari raya mereka. Katanya Bhineka Tunggal Ika (?), kasihan Gus Dur udah capek-capek memperjuangkan pluralisme. Poin pertama; goblok banget 😆 . Apa mereka pikir “EDANE – RAS MUHAMAD” itu maksudnya “Ras (race) nya Nabi Muhammad gila” kali ya 😀 . Edane & Ras Muhamad kan musisi. Edane, nama band rock veteran yang sudah ada dari dulu. Ras Muhamad, itu penyanyi reggae yg cukup populer sekarang ini. Dan mereka ini kebetulan jadi line up dalam sebuah pertunjukan musik di sana.

Ini makhluk-makhluk goa atau gimana ya. Kalaupun benar-benar nggak tau ya riset dulu ckck, kalau udah begini kan ketauan tololnya 😛 . Mungkin bakal ada yang bilang, sebaiknya penulisan di banner nya dikasih spasi atau koma biar gak terjadi salah paham. Well nyatanya bentuk bannermya seperti ini:

IMG-20131206-WA0013

Para anggota front tsb mencopot banner-nya. Itu mau amar ma’ruf nahi mungkar atau mau maling mas? kok mukanya ditutupin

nggak sekedar spasi atau koma, itu sudah di-enter men 🙂 . Udah ketahuan banget itu line up artis ckckckckckc 😕 . Goblok kok dipelihara, kambing tuh dipelihara, bisa buat hewan qurban.

Yang nambah miris, ada artikel tentang hal ini yang beraroma provokasi di salah satu media islami online. Nih cekidot: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2013/12/07/27988/allahu-akbar-gereja-bethel-batalkan-baksos-kristenisasi-bekasi-square/

Ormas-ormas model kaya gini nih, junior-juniornya FPI. Preman bersorban. Gak yakin deh niatnya buat kemajuan umat atau mau nyari uang saku. Kadang konvoi-konvoi gak jelas, mengganggu pengguna jalan yang lain. Ya kalau mau bikin atau join ormas Islam itu ya contohlah ormas-ormas besar seperti Muhammadiyah & NU, bergerak lewat pendidikan.

Bonus, ada lagi tuh kemarin di Karawang, seorang yang sok Kyai (kyai cuma modal sorban & gamis), bawa motor nggak pakai helm, ditilang polisi, eh malah polisinya yang diceramahin, ngamuk-ngamuk lagi. Astagfirullahal’azim 😡 , ini videonya : https://www.youtube.com/watch?v=EDnYNaAbCUw

Advertisements

15 thoughts on “Stupidity Has No Limit

  1. Salam kenal sahabat, wah setia nonton rm juga ya?

    Btw, uni juga heran, anak jaman skrang belajar apa ya di sekolahnya….
    Seharusnya dgn semakin mudahnya mendapatkan informasi, lewat gadget2, ilmu yg di dapat semestinya lebih banyak ^^

  2. inilah fakta zaman digital, smart phone stupid people.
    yg edane itu saya yakin mereka tahu, tapi emang bannernya juga buruk penataannya. harusnya bisa lebih preventive mengingat rakyat kita yg sensitive.

  3. Sayang ya kalau mahal-mahal beli smart-phone tapi ternyata gak bisa pakainya. Mending beli yang murahan aja tapi bisa face-book-an kalau memang cuma mau pakai buat buka face-book aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s