Ji Plas

Sabtu kemaren saya mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Google Indonesia di bawah program yang bernama GAPURA. Sebenarnya saya sendiri bukan orang yang hobi ikut seminar, apalagi ini temanya yang agak jauh dari bidang saya yaitu tentang usaha online. Namun karena seminar ini diselenggarakan oleh perusahaan besar semacam Google, dan yang paling utama seminar ini gratis πŸ˜› hehehe, nggak ada salahnya ikut daripada menghabiskan sabtu dengan tidur-tiduran saja. Setidaknya dapat makanan enak gratis πŸ˜€ .

tuh saya yang pake kacamata

Sejak awal datang pun saya sudah merasa “i don’t belong here”, karena peserta yang datang pada umumnya sudah punya atau berkecimpung dalam suatu usaha mandiri. Sementara saya baru sebatas dinding angan-angan πŸ˜› . Makanya saya lebih banyak rileks saja duduk agak ke belakang, minder ey :mrgreen:

Tema-tema yang diangkat tidak berat, walau pada beberapa presentasi cukup membosankan. Pembicara yang cukup menarik perhatian saya malah pembukaan awal, perwakilan dari Google & kata sambutan dari pemerintah propinsi Yogyakarta (kata sambutan biasanya membosankan, tapi kali ini kocak πŸ˜† ). Sebelumnya saya berekspektasi Dennis Adishwara bakal lebih jebret di sesi terakhir, tapi ya nggak terlalu kecuali beberapa video yang dia keluarkan yang cukup menghibur.

Memang sih tema seminar ini tentang pengembangan usaha online, tapi kalau boleh saya bilang ini adalah promosi Google+ dan produk-produk google lainnya secara halus. Ya gak salah sih, malah salah satu cara promosi yang bagus dan sangat rasional sekali dengan menarik minat pelaku usaha mandiri untuk go online melalui produk google ini.

Google+, g+ (yang dibaca ji plas) adalah sosial media milik Google, yang mau gak mau, suka gak suka kita harus punya πŸ˜€ . Ya sosial media yang agak maksa, karena google mengintegrasikan seluruh produk dan service nya dengan google+. Lihat saja Youtube, Blogger dan lain-lain. Awal mula google mulai mengintegrasikan layanan-layanannya ke g+ saya merasa sedikit terganggu, ya karena keterpaksaan itu tadi. Tapi lama-lama yang biasa saja, mungkin bisa jadi alternatif sosial media kalau sudah penat dengan facebook & twitter.

Ini g+ saya: https://plus.google.com/u/0/104788625101931428915/ , belum ada isinya πŸ˜›

Beberapa foto dari acara kemarin:

Foto dicomot dari + & +

3 thoughts on “Ji Plas

  1. Kayak Skynet di terminator aja Google ini, segala diintegrasiin.
    Lagi giatnya nih promo, bulan kemarin saya juga iseng ikutan workshop Google App. Gratis pasti, tapi belum dapet sertifikatnya.. yah~ 😳

Leave a Reply

