Jogging Yuk

Akhir-akhir ini saya lagi rajin jogging hehe 😎 , hitung-hitung buat mencegah perut ini semakin membucit 😦 . Banyak tipe dan gaya fashion  orang-orang yang seper-jogging-an yang saya amati. Kalau saya sendiri sih biasa-biasa aja ya,biasanya celana pendek, t-shirt/kaos bola, sepatu olahraga. Yang penting nyaman dan ringan. Ada beberapa pemandangan yang membuat saya salut ataupun kadang mengerinyitkan dahi. Ya hal-hal yang tidak bisa atau tidak akan saya kenakan saat berolahraga. Di antaranya; Gadget, sudah umum sih orang-orang menggunakan gadget saat jogging, yang paling banyak yaitu untuk mendengarkan musik, yang paling baru sekarang adalah aplikasi di smartphone untuk mengukur jarak tempuh berlari, itu loh yang biasanya ponselnya dipasangkan di lengan memakai casing khusus. Saya sendiri merasa risih kalau menggunakan gadget saat jogging, bikin sakit kepala lari-lari sambil dengerin musik, apalagi saya orang yang gampang keringetan, gak enak rasanya kalo earphone jadi basah kecampur keringat gitu. Naik tangga aja saya sudah keringetan. Berikutnya adalah celana jeans, ini salah banget. Buat sehari-hari aja udah gak nyaman apalgi buat olahraga.

Kemudian  khususnya cewek yang agak orz… 😕 kalau lihat mereka jogging pakai make-up, mau olahraga atau ke kondangan mbak???. Terus buat yang makai jilbab, jilbabnya kadang agak ribet. Buat olahraga mending pake jilbab simpel yang tinggal sorong itu, gak perlu yang pake jarum atau aksesoris lainnya. Simpel kayak pakaiannya atlit-atlit profesional yang berjilbab.

Mudah-mudahan hobby jogging saya ini berlanjut sampai tua. Seperti si nenek inspirator yang satu ini, nenek Tineke Matulessy (kanan). Menimbulkan motivasi sewaktu lihat beliau di acara Hitam Putih.

285231_131614353674488_1139440854_n

Berusia 83 tahun, tetap sehat berkat hobby larinya. Bahkan berprestasi di kancah internasional.

4 thoughts on “Jogging Yuk

  1. lucu juga ya mengamati stule jogging.
    kalo saya sih andalannya ya krudung sosor / instan. bawa hp juga soalnya saya suka nyobain rute berbeda jd kalo nemu objek asik smbilndipoto. haha. denger musik juga sik kadang2. tp hp nya dikantongin aja gpke yg di lengan itu

Leave a Reply

