The Duchess of Bay Ridge

Saya termasuk yang telat kalau masalah film-film terbaru yang tayang di bioskop. The Raid 2 aja baru nonton kemarin. Begitu pun dengan film The Wolf of Wall Street yang populer di medio pergantian tahun yang lalu. Saya baru nonton beberapa hari yang lalu :mrgreen: . Filmnya Leonardo DiCaprio. Film yang cukup kontroversial di beberapa aspek. Film yang berdasarkan buku Jordan Belfort tentang kisahnya, yang diklaim sendiri olehnya berdasarkan fakta. Ya memang berdasarkan fakta, sebagian besar, tapi tentu saja ada bumbu fiksi di film dan buku itu sendiri. Lagian kalau sudah pernah nonton film ini, tentu akan setuju bahwa Jordan Belfort bukan orang yang dapat dipercaya 100% haha 😀

Leonardo DiCaprio sebagai Jordan Belfort:the-wolf-of-wall-street

Jordan Belfort yang asli:400920-jordan-belfort

Saya tidak akan bikin review. Selain tidak punya kapabilitas yang oke untuk mengkritik film, review film ini sudah bertebaran dimana-mana. Basi banget kalau bikin review sekarang. Tidak juga akan mengupas tuntas fakta-fakta yang terjadi tentang latar belakang ceritanya. Tapi hanya akan coba menelitik sedikit salah satu tokoh di film ini, yaitu “Naomi Lapaglia” yang diperankan oleh Margot Robbie. Tipikal cowok banget ya, yang dibahas cewek haha 😀 .

Margot Robbie ini masih mudaaaaaaa, masih 23 tahun 😮 , gak nyangka!Margot Robbie - The Wolf of Wall Street

“Naomi” dunia nyata bernama Nadine Caridi. Seorang model di era 90an. Paling dikenal saat dia jadil model iklan bir. Selingkuhannya Jordan Belfort di saat dia baru mulai kaya, yang membuatnya menceraikan istrinya saat itu. Hingga akhirnya mereka menikah dan punya 2 anak. Mirip kisahnya Ahmad Dhani – Maya – Mulan lah 😛 . Ironisnya yang memperkenalkan Nadine ke Jordan Belfort adalah pacarnya sendiri saat itu, pembalab profesional Alan Wilzig di pool party nya Belfort.

Belfort mamanggil Nadine dengan sebutan “The Duchess of Bay Ridge” atau pendeknya Duchess saja, karena lahir di Inggris namun besar di Bay Ridge, Brooklyn. Ini penampakan Nadine yang asli:

Seperti di film, Belfort memang punya Yacht yang diberi nama Nadine (kalau di film Naomi). Yacht tersebut tenggelam di perairan Italia dan dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak-pihak yang bergerak di bidang tsb. Dan benar saja ada helikopter yang parkir di atasnya seperti yang digambarkan dalam film, buseet 😮 . Bahkan ukuran kapalnya jauh lebih besar daripada yang di film.Nadine

Setelah praktek busuk Belfort ditindak hukum, tidak hanya finansial yang memburuk, kehidupan keluargannya juga ikut terpuruk, psikis yang terganggu dan ketergantungan obat-obatan yang akhirnya membawa kepada perceraian. Setelah tentunya diwarnai KDRT dulu.

Jordan Belfort & Nadine Caridi waktu masih “bahagia” :

Sekarang Nadine sudah berumur 51 tahun. Setelah perceraian itu dia menikah dengan CEO Wizard World, Inc’s John Macaluso (dari orang kaya jatuh ke orang kaya lagi, wew 😮 ) dan mengganti nama belakang sesuai dengan nama suaminya, Nadine Macaluso. Menyelesaikan gelar master di bidang Clinical Psychology dan sedang menyelasaikan program PhD.

Saat ini dia membuka sebuah klinik terapi untuk pernikahan & keluarga, cek http://nadinemacaluso.com/ . Agak gimana ya 😕 gitu rasanya setelah melihat dan membaca kehidupan percintaan & rumah tangga dia sendiri.

Cukup penasaran dengan apa yang dipikirkan anak-anaknya mengenai kisah hidup ibu mereka yang digambarkan dalam film yang cukup kontroversial ini. Apalagi melihat foto di atas, mereka tampak masih ABG, fase kritis & haus keingintahuan.

Kesimpulannya kesan saya tentang Nadine Caridi, The Duchess of Bay Ridge: What an impressive lady… in mix way, positive-negative way O_o .

Advertisements

2 thoughts on “The Duchess of Bay Ridge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s