Apa Komunitas Blogger Yang Asyik?

Hari ini katanya ‘Hari Blogger Nasional’, tapi gak ada efeknya ke saya haha, walau gak terlalu militan, tapi saya tetap blogger lah haha πŸ˜€ . Sudah ngeblog sejak circa 2008, tapi karena masih sering alay & gak konsisten, suka pindah pindah platform sehingga gak banyak yang terarsip, walaupun yang saya tulis kebanyakan gak penting-penting juga πŸ˜› .

Saya akui hari ini gak spesial mungkin karena karena saya gak aktif di komunitas blog. Biasanya komunitas blog banyak mengadakan acara-acara khusus, minimal sekedar kopdar. Kenapa saya gak aktif? ya malas sih alasan utamanya. Kadang aturan-aturan tertentu juga membuat saya enggan untuk bergabung. Ada beberapa komunitas yang punya beberapa persyaratan yang harus dilakukan sebelumnya. Wajar-wajar saja sih, tapi kalau terlalu belibet jadi eneg juga. Kadang juga dalam satu komunitas rasa senioritas & kekompakkannya terlalu tinggi, sehingga anak baru merasa terasing.

Saya sering juga browsing nyari-nyari komunitas yang asyik, ketemu beberapa tapi kadang ada yang sudah gak jalan lagi. Atau cuma numpang submit alamat blog doang, setelah itu gak ada tidak lanjut lagi πŸ˜› .

Salah saya sih yang kurang aktif di dunia per-blog-an ini. Ada yang bisa ngasih rekomendasi komunitas blogger? lingkup nasional, regional atau jenis yang lain . Pengen juga nyoba-nyoba berkecimpung.

11 thoughts on “Apa Komunitas Blogger Yang Asyik?

  1. Ohh, untuk masuk ke suatu komunitas memang ada persyaratan dan peraturannya ya? Contohnya seperti apa ya? Hehe, saya blogger baru, jadi belum begitu banyak tahu..
    Salam kenal yahh πŸ™‚

Leave a Reply

