J.O.M.B.L.O

Sebenarnya saya mau ngeblog kemarin lusa, biar pas dengan apa yang akan saya tulis ini. Tapi koneksi internet putus nyambung tak karuan sukses menggagalkan rencana tersebut. Biarlah tak apa juga. Kemarin lusa adalah hari Jomblo Nasional …….. di Tiongkok 😛 (entah kenapa sekarang dalam bahasa Indonesia disebut Tiongkok bukan China lagi, ada yang bisa bantu menjelaskan?).

Di Indonesia ada hari jomblo nasional juga gak ya? Tiap hari kali haha 😀 . Banyak sekali lelucon, sindiran atau meme bertaburan menyinggung status jomblo. Entah itu di media sosial atau pergaulan sehari-hari. Sudah menjadi masalah global lah, simpelnya “kasihan lu masih jomblo aja”. Tapi entah kenapa saya sebagai jomblo sejati, gak merasa tersinggung, terganggu batin dan pikiran dengan sindiran-sindiran tersebut. Bukannya menghibur diri sendiri loh ini 😛 . Tapi hal-hal beginian gak terlalu bikin kepala saya pusing. Saya mah agak heran juga dengan tingkah polah menggalau raya gara-gara jomblo, segitu amat kayak penyakit akut aja. Toh jodoh gak akan kemana, ya dengan usaha juga… apalagi yang punya tampang di bawah rata-rata (kayak saya 😦 )

Kalau baca dan dengar kata jomblo, bukannya meratapi nasib, saya malah selalu ingat sebuah film lama.

Jomblo_(film)

Judulnya “Jomblo”, meskipun tidak berat, film keluaran tahun 2005 ini bisa masuk Top 10 Indonesian Movies versi saya. Bahkan kadar kepantasan film ini untuk ditonton berulang-ulang hampir sama lah dengan AADC.

Cerita yang sangat relatable dengan kehidupan kampus. Dialog yang natural. Setting yang pas tidak berlebihan. Pemeran yang bagus aktingnya & OST juga enak. Jauh di atas film-film dengan tema jomblo jaman sekarang. Saya agak sedih film ini gak sepopuler film seangkatannya. Wajib tonton, terutama buat mahasiswa!

Segitu! Sekian!

Dibaca-baca lagi ke atas, agak gak jelas ini maksud post-nya hahaha 😀 , random thoughts. Ada yang tertarik dengan saya mungkin? tenang, saya gak makan orang. Syaratnya cuma satu, kamu harus berjenis kelamin perempuan ❤

—-

 Bye!B1xvrMRIYAEVNJo.jpg large

6 thoughts on “J.O.M.B.L.O

Leave a Reply

