12 Angry Men

Saya biasanya kurang terlalu suka dengan film buatan jaman dulu yang masih hitam putih, apalagi yang genrenya action. Alasannya, properti dan efek yang digunakan di film-film jadul masih berkualitas rendah, jadi kurang nikmat menontonnya. Tapi kalau yang drama masih lumayan, bahkan banyak  yang bagus. Jadi ketika lihat ada film jadul di komputer teman, kadang suka ogah-ogahan mengopi dan menontonnya. Seperti film “12 Angry Men”, yang dari judulnya saja sudah terkesan seperti judul sebuah film action. Tapi akhirnya saya nonton juga, untuk sekedar menemani makan malam.

12ANGRYMEN6sheet_zps86d269b9

Dan ternyata saya salah besar. Film keluaran 1957 ini bergenre drama dan BAGUS!. Walaupun hampir 100% settingnya dilakukan dalam 1 ruangan, tapi tidak membosankan, saya sampai hampir lupa buat cuci tangan sehabis makan.

Di pengadilan Amerika, ada namanya sekumpulan orang yang yang disebut Juri, yang  membantu pemutusan vonis tersangka. Film ini bercerita tentang mereka, 12 orang juri yang berdiskusi dalam satu ruangan. Berdiskusi tentang sebuah kasus pembunuhan, yang tampak jelas akan terselesaikan dengan cepat berdasar pada bukti-bukti yang ditemukan. Tetapi ada 1 orang yang tidak setuju, dan meragukan kasus tersebut, sehingga menggiring pada perdebatan yang panas. Bagi yang suka cerita komik Detektif Conan kemungkinan bakal suka film ini.

Salah satu quote favorit dari film 12 Angry Men:

Fullscreen capture 11242014 105448 PM

Ada yang menarik yang baru saya sadari menjelang penghujung film, salah satu tokoh dari film ini yang diperankan aktor Lee J. Cobb mirip sama Jason Segel yang main serial ‘How I Met Your Mother‘ 😀

——

pict by: biography.com

Advertisements

4 thoughts on “12 Angry Men

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s