EMYU

Minggu ini minggu yang enak buat pendukung Manchester United nih, masih kebayang-bayang tendangan gunting Mata 2 hari yang lalu haha :D, saya bahkan bela-belain buat download full match nya buat ditonton lagi berulang-ulang tiap makan siang >:D . Penggemar bola pasti tau sendiri, performa tim kesukaan menetukan mood sampai seminggu ke depan. Makanya sekarang mood saya lumayan berseri, beda dengan 2 minggu yang lalu ketika MU kalah sama Arsenal di piala FA, apalagi yang ngegolin the dat guy Welbeck, ugh sakitnya tuh di sini, di kelenjar pankreas. Jadwal pertandingan MU di liga jadi juga ngeri, karena sisanya berat-berat semua, dimulai dari Tottenham & Liverpool kemarin. City, Arsenal & Chelsea masih belum :|.

Tapi so far so good, sayangnya trend yang lagi bagus ini diganggu sama international break. Mengomentari kejadian kocak di pertandingan kemarin, Steven Gerrard yang cuma main 38 detik :lol:. Memang pantas kok, sudah benar keputusan wasit. Kurang main nalarnya kalau ada yang bilang  sebaliknya.

Intensional loh pelanggarannya itu, bola entah di mana tapi kaki nyangkut di Herrera. Pelanggaran ini  bagian dari taktik Liverpool sebenarnya, tapi gak dilakukan dengan cerdik & ketahuan hakim garis :roll:. Babak pertama didominasi oleh MU. Lini tengah kalah sama otot Fellaini. Mata, Herrera & Valencia juga terlalu leluasa main passing. Lallana yang jadi striker sayap diganti di babak kedua sama Gerrad yang ditempatkan di posisi gelandang bertahan. Selain buat memanaskan semangat penonton, gunanya buat memecah flow lini tengah MU. Dirty job yang biasanya tugas Lucas Leiva, pressing ketat dan main lebih keras plus sedikit bully.  Awalnya Gerrad nekel Mata dengan agresif, tapi sama wasit dibiarin karena mungkin bolanya 50:50. Yang kedua nginjak kaki Herrera dengan sengaja, maka terjadilah.. ya kalau kata Carragher…

Terima kasih bang Steven 😆

Sayang penalti Rooney gak masuk, jadi kurang komplit. Seharusnya dikasih Mata aja, biar bisa sekalian hattrick 😡

Tapi yang penting tetap GGMU, yeah emyu… Ngomong-ngomong soal ‘MU’ (emyu), kayaknya cuma orang-orang di sini sama negara tetangga sebelah yang suka menggunakan kependekan ini. Di Inggris sendiri yang lebih sering digunakan itu Man United, Man Utd, United, MUFC atau Man U. Yang terakhir tidak dianjurkan, karena sering dipelesetin fans rival jadi Manure. MU jarang sekali dipakai, tapi bukan masalah besar juga sih, sebaliknya biar jadi ciri khas fans jauh ini.

 

Advertisements

3 thoughts on “EMYU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s